Nonoy bodorhood

Tips Mengemudi Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Tips Mengemudi Untuk Ibu Hamil Yang Aman

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/03/tips-mengemudi-yang-aman-untuk-ibu-hamil.html

Tips Mengemudi Yang Aman Untuk Ibu Hamil -  Beberapa ibu hamil banyak yang mengidam aneh-aneh, sampai mengidam ingin menyetir mobil sendiri, sebenarnya para ahli kesehatan kandungan kandungan menyetir bagi ibu hamil tidaklah dilarang namun tidak pula di anjurkan, apabila ingin mengendarai mobil, harus hati hati dengan calon buah hati anda. Okelah untuk itu saya akna membagikan Tips Mengemudi Yang Aman Untuk Ibu Hamil. Berikut tips yang dibuat oleh David Stanley, Supervisor, Vehicle Package & Ergonomics, Vehicle Engineering, Ford Australia :
  • Pastikan memakai seat belt.  Untuk dapat meningkatkan keamanan sekaligus kenyamanan saat ibu hamil mengemudi, posisikan seat belt di bawah perutnya, dilintangkan pada pinggulnya. Jika seat belt dapat disetel, sebaiknya diturunkan sedikit agar talinya bisa berada di antara payudaranya. Jangan lupa untuk menarik seat belt agar kencang, tapi tetap nyaman. Beberapa jenis seat belt bisa diatur secara otomatis tinggi-rendahnya agar dapat mengikuti postur tubuh pengemudi. Itu akan membuatnya semakin aman. 
  • Setel kursi. Untuk memperlancar peredaran darah pada ibu hamil dan kakinya bisa diluruskan, atur posisi kursi pada jarak yang paling nyaman. Jika kursi dapat dinaik-turunkan, coba carikan posisi terbaik. Si Dia tidak disarankan untuk duduk terlalu dekat dengan dasbor –terutama pada mobil yang dilengkapi dengan kantong udara (air bag)– karena jika terjadi kecelakaan, tubuhnya tidak akan cedera oleh kantong tersebut. 
  • Gunakan bantal. Untuk menghindari cedera pada bagian punggung serta mengurangi kelelahan saat berkendara, letakkan bantal atau back support pada bagian belakang kursi pengemudi. Benda ini bisa Anda dapatkan di toko–toko aksesori mobil atau apotik, dengan harga bervariasi hingga di atas Rp 500 ribu.  
  • Istirahat. Ingatkan si ibu hamil agar tidak memaksa diri untuk mengemudi jika merasa mengantuk atau lelah. Sebaiknya, sarankan dia untuk istirahat sejenak di tempat di mana dia dapat memarkir kendaraannya dengan aman. Saat istirahat, luruskan kedua kakinya agar peredaran darahnya lancar. Hal tersebut wajib dilakukan oleh wanita hamil untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki atau bagian tubuh lain karena duduk terlalu lama. Sarankan juga untuk menggerakan kaki dengan memutar pergelangan kaki dan menggoyangkan jari–jari kakinya. 
  • Jadi penumpang saja. Daripada mengalami risiko saat mengemudi, bujuklah si Dia yang sedang hamil untuk menjadi penumpang saja.Lebih baik lagi jika dia duduk di kursi belakang, karena ini adalah tempat yang paling aman baginya. Biarlah Anda menjadi supir pribadinya untuk beberapa bulan. Anda siap, kan? 
Itulah beberapa  Tips Mengemudi Untuk Ibu Hamil Yang Aman Semoga Bermanfaat dan untuk Ibu Hamil yang ingin olahraga, Maca Baca dulu ini 10 Olahraga Untuk Ibu Hamil Terbaik. Untuk Para mama mama yang sedang hamil jangan lupa iya harus selalu hati hati saat melakukan beraktifitas.

Semoga Bermanfaat

Nonoy bodorhood

About Nonoy bodorhood -

Kumpulan Berbagai Macam Artikel. dari Berita, Mancanegara, Kesehatan, Kecantikan, Bisnis, Unik, Menarik, Horor, Automotif, Tipis, Resep Makanan.

Subscribe to this Blog via Email :