Cara Mudah Cek Broken Link Secara Akurat

Cara Mudah Cek Broken Link Secara Akurat

Cara Mudah Cek Broken Link Secara Akurat,- Salah satu hal yang membuat pembaca tidak nyaman adalah adanya broken link pada artikel yang dibaca. Jika itu terjadi pada blog kita tentu akan membawa efek buruk pada blog yang sedang kita bangun. Artikel kita pun lambat laun akan mempengaruhi kualitas SEO pada search engine yang artinya peluang pengunjung blog dapat menurun.

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/12/cara-mudah-cek-broken-link-secara-akurat.html

Apa itu broken link?
Yaitu sebuah link rusak yang sudah tidak bisa diakses atau hilang dan kalau kita tuju akan muncul pesan error 404 yang artinya link tersebut tidak dapat ditemukan. Broken link terjadi karena beberapa sebab yaitu link yang sebelumnya ada telah dihapus (ini terjadi karena kita menulis artikel dan menyisipkan link menuju situs orang lain, tetapi tiba – tiba situs tersebut dihapus atau diganti oleh pemiliknya). Broken link juga bisa terjadi pada komentar pembaca yang ada dimana sebagian pembaca berkomentar dengan meninggalkan link aktif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan link tersebut tetap aktif sampai kapanpun.

Jika permasalahan broken link ini tidak cepat – cepat dihapus maka bisa dipastikan posisi artikel tersebut pada search engine akan menurun tajam. Hal paling fatal adalah artikel tersebut akan ditendang dari search engine dan akhirnya tidak akan diindeks oleh search engine lagi.

Cara mengetahui broken link dengan free broken link check

1.  Silahkan buka situs www.brokenlinkcheck.com

2.  Silahkan masukkan URL situs website/blog yang ingin diperiksa pada kotak yang disediakan

Cara Mudah Cek Broken Link Secara Akurat

3.  Selanjutnya anda klik tombol “Find Broken Link

4.  Berikutnya anda tulis Security Code yang muncul
Cara Mudah Cek Broken Link Secara Akurat

5.  klik "Broken Links Now!"
Catatan :  
  1.  Report distinct broken links only
  2. Report all occurrences of each dead link (may be slower)
- Pilihan pertama berarti hanya akan muncul sebagian link rusak yang muncul
- Pilihan kedua berarti semua link yang mati akan terdeteksi dan dapat memakan waktu yang lebih lamban.
6.  Silahkan tunggu selama proses pengecekan, lama atau tidaknya proses tergantung pada jumlah link rusak yang ada pada situs website/blog tersebut.

7.  Jika sudah selesai anda akan dapat melihat jumlah link rusak yang muncul. Silahkan anda perbaiki link rusak tersebut.

Itulah Beberapa Cara Mudah Cek Broken Link Secara Akurat  Semoga Bisa Bermanfaat :D

Post a Comment

0 Comments