4 Manfaat Utama Internal Link Bagi Blog Dan SEO

4 Manfaat Utama Internal Link Bagi Blog Dan SEO

4 Manfaat Utama Internal Link Bagi Blog Dan SEO.- Sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk meningkatkan suatu artikel menjadi lebih populer membutuhkan strategi SEO yaitu hyperlink. Hyperlink yang dimaksud adalah internal link yang akan membantu pembaca untuk mengunjungi laman lain yang masih berada pada situs blog yang sama.

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/12/4-manfaat-utama-internal-link-bagi-blog.html

Kalau Anda berkunjung ke website populer Anda akan mendapatkan internal link pada setiap artikel yang mereka buat. Mereka bisa menaruhya dibagian awal artikel, tengah atau akhir artikel. Tujuannya untuk memudahkan pembaca berpindah ke laman lain tanpa melihat kategori blog yang ada dan mendorong pembaca betah di blog tersebut. 

Dari uraian di atas dapat diambil kesimpulan bahwa internal link adalah sebuah link dari suatu halaman web menuju halaman web yang lain dalam satu situs web di mana masih ada relevansinya. Link ini menjadi tautan penting para blogger sebelum mempublikasikan  konten mereka. Internal link juga sangat bermanfaat untuk seo suatu blog.

4 Manfaat Utama Internal Link Bagi Blog Dan SEO Secara Umum

1.  Meningkatkan jumlah pageview blog
Meskipun telah banyak artikel yang membahas tentang keuntungan internal link untuk SEO, tetapi perlu juga diketahui bahwa manfaat internal link tidak terbatas pada itu saja. Internal link akan memudahkan pengunjung untuk mengalihkan pembaca menuju halaman lain yang masih mempunyai relevansi dengannya. Dengan cara ini pembaca diharapkan tidak cepat – cepat menutup blog setelah menyelesaikan membaca dan mau beralih keartikel lain untuk berlama – lama di blog anda.

2.  Meningkatkan Pengalaman pengunjung blog melalui relevansi artikel
Dari sekian waktu pembaca membaca sebuah artikel pasti akan didapatkan istilah atau kalimat yang tidak dijelaskan diartikel tersebut. Oleh karena itu penting sekali bagi pemilik blog untuk memudahkan pembaca mengerti seluruh artikel dengan penjelasan artikel yang lainnya dengan menyisipkan internal link.

3.  Meningkatkan SEO artikel
Telah diketahui bahwa untuk menjadikan artikel berada pada SERP Google dibutuhkan teknik SEO onpage ( Baca : 5 Cara optimasi SEO Onpage Konten ). Salah satu diantaranya adalah penggunaan internal link. Artikel yang memiliki internal link dan tidak memilik internal link akan sangat berbeda pada search engine. Artikel yang mengandung internal link akan lebih mendapat tempat pada search engine. Artikel akan mudah dicrawl dan cepat terindeks oleh search engine Google.

4.  Mengoptimalkan eksibilitas artikel di dalam blog
Seiring bertambahnya umur blog dan jumlah artikel baru tentu saja akan menggeser sebagian artikel lama pada posisi yang kurang populer. Tujuan menulis artikel adalah dapat dibaca oleh orang lain, tetapi jika seandainya artikel itu tenggelam dan menghilang tentu saja akan membuat kita kecewa. Oleh karena itu penting bagi artikel yang baru kita posting untuk menyisipkan internal link yang mengarahkan kepada artikel lama yang masih mempunyai relevansi dengan artikel baru tersebut. 

Itulah 4 Manfaat Utama Internal Link Bagi Blog Dan SEO Semoga Bisa Bermanfaat

Post a Comment

1 Comments

  1. Aku juga baru tahu manfaat dari internal link..dulu sih kalau bikin artikel ya asal aja tanpa memperhitungkan adanya internal link sebagai pondasi agar kuat

    ReplyDelete