Arti Redirect 301 dan Manfaatnya Untuk SEO

Arti Redirect 301 dan Manfaatnya Untuk SEO?

Arti Redirect 301 dan Manfaatnya Untuk SEO. Mungkin saja beberapa dari anda telah pernah mendengar tentang http status code redirect 301 (permanent redirect), bahkan mungkin saja anda sekalian juga sudah benar-benar memahaminya. Tehnik Redirect 301 sangatlah di kenal oleh beberapa praktisi SEO, terlebih mereka yang bergelut dengan Layanan Jasa SEO, lantaran memanglah tehnik redirect 301 sangatlah dapat dihandalkan untuk mempercepat sistem dan metode SEO yang mereka kerjakan.

https://ghan-noy.blogspot.com/2020/01/arti-redirect-301-dan-manfaatnya-untuk.html

Lantas, apa itu redirect?

Redirect secara simpel dapat disimpulkan dengan mengarahlan halaman A kehalaman B. Atau mengarahkan halaman lama ke halaman baru. Bila dalam sehari-harinya dapat di analogikan mengarahkan pelanggan toko lama ke toko baru, mengarahkan tamu dari alamat rumah lama ke alamat rumah yang baru atau mengarahkan pekerja dari kantor lama ke kantor baru, silakan anda kreasikan analogi yang lain sesuai dengan kesimpulan A/B di atas.

Lalu Apa Arti dari Redirect 301?

Anda perlu juga memahami bahwa redirect mempunyai banyak type, seperti redirect 301 (permanent redirect) dengan Redirect 302 (Temporary redirect). Nah, untuk redirect 301 ini bermakna anda mengarahkan halaman A ke halaman B dengan cara permanen. Atau anda berpindah alamat toko ke alamat yang baru secara permanen.

Apabila Search Engine seperti google mendapatkan perintah ini pada halaman situs anda, maka search engine tersebutakan memindahkan semua properti yang ada di halaman lama ke halaman yang baru.

Pada umumnya disaat kita pindah dengan cara permanen, maka barang-barang atau apa pun yang ada di kantor lama kita bawa ke kantor yang baru. Demikian juga dengan redirect 301 pada situs. Bila pada halaman diawal mulanya mempunyai PA 35 serta DA 40 atau mungkin saja PR 4, jadi seluruh properti SEO itu bakal dipindahkan ke halaman yang baru dengan cara permanen.

Apasih manfaat dari redirect 301 untuk situs anda

Bila kita bicara fungsi dan juga manfaatnya, maka kita bakal mendapatkan ada banyak manfaat untuk situs anda. Serta yang paling seringkali kita temukan pada prakteknya yaitu untuk meningkatkan nilai SEO pada situs baru yang telah dipindahkan alamatnya.

Manfaat yang lain bisa untuk mengarahkan url halaman lama (mungkin saja terjadi kesalahan pada halaman tersebut) ke url halaman baru yang telah diperbaiki.

Sebagai contoh:
Pada awalnya anda mempunyai url lama seperti ini : http:// www. doktergratis. net/artikelku/
Lalu anda mau mengarahkan ke url yang baru dengan alamat : http :// www. doktergratis. net/blogku/

Untuk memindahkan properti search engine optimization serta data yang lain dari url halaman pertama ke url halaman ke-dua, maka anda dapat menerapkan redirect 301, hingga seluruh properti ataupun data-data yang ada di url lama bakal dipindahkan dengan cara perlahan-lahan oleh search engine.
https://ghan-noy.blogspot.com/2020/01/arti-redirect-301-dan-manfaatnya-untuk.html

Bagaimana caranya menerapan tehnik redirect 301?

Banyak langkah yang dapat kita kerjakan untuk melakukan redirect 301, dari mulai memakai Cpanel/Spanel, memakai plugin wordpress, apabila anda memakai platform wordpress atau memakai source code khusus.

Mungkin pada kesempatan lain saya akan menulis serta mengulas bagaiman cara menerapkan tehnik redirect 301 pada website yang kita gunakan.

Nah Terus Apa Hubungan tehnik redirect 301 dengan SEO?

Seperti judunya, kita akan membahas jalinan atau hubungannya redirect 301 dengan SEO?

Redirect 301 (Permanent Redirect), yaitu tehnik yang paling banyak dipakai oleh Praktisi SEO (search engine optimization), terlebih penyedia layanan seo untuk memperoleh peringkat halaman 1 Google dengan cepat. Memakai tehnik inibila dikerjakan dengan benar dapat meningkatkan peringkat hanya dalam hitungan bulan saja (sumber: dari kutipan praktisi-praktisi SEO luar atau local)

Jadi, apabila ada penyedia layanan jasa seo yang menawarkan ranking dalam 1 bulan, mungkin saja saja mereka memakai tehnik mutakhir ini. Menariknya, bila anda menemukan properti yang pas, harga nya sangatlah murah sekali, harganyahanya sekitar antara 100 ribu hingga 200 ribuan saja. Sementara layanan jasa seo biasanya memasang harga puluhan juta rupiah.. waw

Demikianlah pemahaman mengenai http status code redirect 301 permanent redirect yang sangat berhubungan sekali dengan tehnik SEO. Sekilas memang sangat mudah, akan tetapi jika diterapkan dengan benar maka impactnya sangat terasa untuk memuluskan metode SEO yang sedang dijalani. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini, kritik dan saran dari anda adalah bentuk perhatian untuk membangun blog ini agar lebih maju. 

Arti Redirect 301 dan Manfaatnya Untuk SEO

Post a Comment

0 Comments