Umpan Pancing Ikan Nilem Alami Paling Jitu

Umpan Pancing Ikan Nilem Alami Paling Jitu

Umpan Pancing Ikan Nilem Alami Paling Jitu. Ikan Nilem atau Melem merupakan salah satu ikan favorit para pemancing, karena tarikannya dikenal cukup kuat. Sensasi strike ikan nilem tentu cukup memuaskan bagi para penghobi mancing. Dan untuk bisa merasakan strike ikan nilem, tentu kalian perlu mengetahui umpan alami ikan nilem paling jitu.

https://ghan-noy.blogspot.com/2019/10/umpan-pancing-ikan-nilem-alami-paling.html

Karena jika kita tidak mengetahui umpan yang cocok untuk ikan ini, bagaimana mungkin kita mau strike, ya nggak?.

Sebenarnya ada banyak racikan umpan ikan nilem babon maupun kecil. Mulai dari umpan buatan dan alami, tapi di artikel ini kita khusus belajar seputar umpan alami untuk mancing ikan melem / nilem.

Kenapa harus memakai umpan alami? Ya sebagai alternatif saja sih. Karena pastinya umpan mancing nilem ini murah, sederhana dan anti ribet.

Umpan Jitu Ikan Nilem Alami

Kabar baiknya ada banyak sekali jenis umpan alami yang disukai ikan nilem. Dan beragam umpan ini bisa kalian dapatkan dimana saja dengan murah, berikut dibawah ini daftar umpannya.

1. Cacing Merah

Cacing merah merupakan rekomendasi pertama sebagai umpan jitu ikan nilem di sungai. Umpan alami ini sudah sangat umum lah ya di kalangan pemancing.
Mayoritas ikan air tawar menyukai umpan cacing. Ingat ya, gunakan cacing merah, kalian bisa mencari cacing ini di sawah. 

2. Jagung

Siapa sangka jagung merupakan salah satu umpan melem paling jitu. Namun entah kenapa umpan jagung kurang populer bagi para mancing mania.

Cara penggunaannya juga mudah, jagung cukup di pritili satu satu lalu kaitkan pada mata kail. Sekali umpan di makan ikan nilem, berarti di tempat tersebut merupakan spot mancing ikan nilem,  karena ikan ini suka berkelompok. 

3. Ubi Jalar

Berikutnya kalian bisa mencoba alternatif umpan ikan nilem alami menggunakan ubi jalar. Kendalanya mungkin di beberapa tempat sulit untuk mendapatkan ubi jalar ya.

Umpan ini tak perlu diracik secara khusus, cukup rebus ubi jalar lalu di uleg sampai tekstur nya pas dan sudah langsung siap digunakan untuk memancing nilem babon.

4. Lumut

Lumut juga termasuk salah satu umpan ikan paling jitu, termasuk bagi ikan nilem. Jenis lumut untuk mancing nilem biasanya adalah lumut batu.

Lumut ini juga biasanya mudah dijumpai di bebatuan sungai. Ciri lumut yang baik untuk mancing ikan adalah lumut yang berwarna hijau dan teksturnya halus.

Selain lumut batu, kalian juga bisa memakai lumut sawah. Omong omong, lumut juga cocok digunakan untuk mancing ikan tawes di sungai.

5. Kroto

Beberapa tahun terakhir, kroto sangat populer sebagai umpan mancing ikan air tawar. Buktinya kini banyak pembudidaya kroto yang meraih keuntungan.

Hal ini membuktikan bahwa umpan ini memang diburu para pemancing dan juga disukai ikan, termasuk ikan melem atau nilem ini. Jadi umpan kroto cukup layak dicoba termasuk sebagai umpan ikan nilem di kali air keruh.

Demikianlah beberapa rekomendasi dari kami mengenai daftar jenis umpan mancing alami ikan nilem. Umpan ini bisa kalian gunakan di sungai maupun di waduk. Gunakan sebagai selingan saja jika tidak ada umpan buatan.

Post a Comment

0 Comments