Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan Wanita

Bunga mawar selain dikenal sebagai sebuah lambang dari kasih sayang juga dikenal sebagai bunga yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dibalik bentuknya yang indah selain dapat dijadikan sebagai bunga hias juga memberikan banyak manfaat bagi ksehatan dan kecantikan khususnya bagi kaum wanita.

http://ghan-noy.blogspot.com/2017/01/manfaat-bunga-mawar-bagi-kesehatan-dan.html

Manfaat Bunga Mawar Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wanita

Banyak yang masih menganggap bunga mawar hanya dapat digunakan sebagai bunga penghias saja namun kenyataannya bunga mawar dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan wanita. Berikut penjelasannya : 

1. Menghilangkan Wajah Di Wajah

Air yang berasal dari bunga mawar adalah bahan pembersih alami untuk wajah karena mengandung banyak antioksidan dan sangat ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mencuci muka secara rutin menggunakan campuran air hangat dan air bunga mawar. Salah satu manfaat daun mengkudu dan 8 manfaat daun jambu biji juga pun adalah menghilangkan jerawat di wajah sehingga apabila tidak ada bunga mawar anda dapat menggunakan daun mengkudu ataupun daun jambu biji.

2. Merawat Kulit

Kulit yang sehat adalah kulit dengan pH yang stabil, salah satu cara untuk menjaga keseimbangannya yaitu dengan air buang mawar. Air bunga mawar dapat dipakai sebagai bahan alami perawatan kulit karena dapat menyeimbangkan produksi sebum pada kulit. Air bunga mawar dapat merawat kulit baik kulit dalam kondisi kering atau berminyak. Manfaat Vitamin E juga dapat dipercayai dapat merawat kulit sehingga kulit menjadi terlihat sehat dan berkilau.

3. Menjaga Kesehatan Rambut

Dengan menggunakan air bunga mawar dipercayai rambut kita akan sehat karena air bunga mawar sendiri mempunyai penyejuk alami yang fungsinya untuk melembabkan rambut. Caranya dengan menuangkan beberapa tetes air bunga mawar saat sedang keramas berbarengan dengan shampoo, selain untuk membuat kulit sehat dengan cara ini anda mempunyai wangi rambut yang khas. Untuk membuat rambut tetap kelihatan menarik 10 manfaat susu salah satunya juga dapat berfungsi sebagai kondisioner rambut alami.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Seringkali wanita bermasalah dengan kantung mata hitam yang ada di bawah mata karena hal ini mengurangi kecantikan. Untuk menghilangkan kantung mata dengan alami dan cepat anda bisa memanfaatkan air bunga mawar. Selain itu air mawar juga dapat mengobati kemerahan pada mata dan radang mata sama halnya dengan manfaat daun saga. Caranya teteskan dua atau tiga tetes air bunga pada mata dan tutup mata beberapa saat. Lakukan cara tadi dengan rutin untuk menjaga kesehatan mata. Selain Daun saga 9 manfaat pisang bagi kesehatan dan 14 manfaat mangga untuk kesehatan dan kecantikan mempunyai kesamaan yaitu dapat menjaga kesehatan mata apabila dikonsumsi secara rutin.

5. Mengobati Kaki Bengkak

Kaki yang bengkak tentu membuat kita tidak bisa berjalan oleh karena itu harus segera diobati. Pengobatan pertama yang dapat kita lakukan adalah pengobatan alami dengan bunga mawar salah satunya. Caranya rebus 2-3 bungan mawar, 30 gram daun sembung dan 600 ml air secara bersamaan. Minum air rebusan ini dalam rentang waktu dua kali sehari untuk efek yang maksimal.

6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain bunga mawar yang dapat dimanfaatkan sebagai obat biji pada bunga mawar pun dapat memberi manfaat bagi kesehatan dan kecantikan para wanita yaitu dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia. Anda dapat mencoba berbagai cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi seperti menggunakan oatmeal, bawang putih, dan mengkudu karena 11 manfaat oatmeal, 12 manfaat bawang putih bagi kesehatan, Kandungan Manfaat Buah Mengkudu dan Efek sampingnya memiliki kesamaan dengan daun saga yaitu dapat menurunkan tekanan darah.

7. Menghilangkan Bau Mulut

Masalah bau mulut banyak dialami oleh sebagian orang tentu masalah ini sangat mengganggu dan dapat menyebabkan anda dikucilkan. Untuk mengobatinya anda dapat mencoba bunga mawar sebagai obat alami. Caranya dengan menyiapkan beberapa kuntum bunga mawar, cuci kuntum bunga tersebut hingga bersih dan rendam dengan satu gelas air dingin, gula batu secukupnya, dan biarkan rendaman tersebut selama 1 malam. Esok harinya saringlah dan minum sampai habis. Lakukan ini secara rutin dua kali dalam seminggu. 7 manfaat daun beluntas untuk pengobatan herbal juga dapat menjadi referensi kalian untuk menghilangkan bau mulut.

8. Untuk Relakssasi Diri

Air bunga mawar juga memiliki manfaat relaksasi yang tujuannya untuk membuat diri kita menjadi tenang dan menghilangkan stress yang biasanya disebabkan oleh ketegangan syaraf, psikosomatis, dan penyakit jantung. Untuk mendapatkan efek relaksasi ini rendamlah diri anda dalam bak air hangat dan taburkan kuntum bunga secukupnya. Anda pun dapat mencoba untuk tidur siang apabila ingin merelaksasi diri karena 8 manfaat tidur siang bagi kesehatan salah satunya adalah untuk relaksasi diri.

9. Teh Herbal

Selain dapat dijadikan obat kesehatan dan kecantikan alami bunga mawar pun dapat dimanfaatkan menjadi teh herbal yang sangat baik efeknya untuk terapi dan obat stress. Hal ini dikarenakan teh herbal bunga mawar mempunyai fungsi sebagai minuman hangat yang memiliki efek relaksasi.

10. Menghasilkan Rasa Unik Pada Makanan

Manfaat bunga mawar yang belum banyak diketahui oleh orang-orang pada umumnya adalah air bunga mawar dapat digunakan untuk mendapatkan rasa makanan yang unik. Ada beberapa makanan yang kalian dapat tambahkan air bunga mawar seperti kue Yunani, kari India, es krim, puding, dan Marzipan.
11. Mengobati Haid Tidak Teratur

Manfaat bunga mawar sangat beragam salah satunya dapat mengobati siklus haid yang tidak teratur sama halnya dengan 42 manfaat kulit manggis bagi kesehatan dan 13 manfaat daun alpukat dan efek sampingnya. Caranya dengan menyiapkan 15 gram bunga mawar, bunga asoka atau siantan, dan 90 gram lidah buaya. Bersihkan semua bahan dan rebus ketiga bahan tersebut dengan 600 cc air hingga air hanya tersisa 200 cc. Saring dan minum dua kali sehari sesudah makan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

12. Memperkuat Saluran Pencernaan

Saluran pencernaan yang selama ini terganggu baik itu susah untuk BAB ataupun sebaliknya dapat diobati dengan bunga mawar karena bunga mawar sendiri dapat menghilangkan limbah-limbah yang ada di usus besar dan usus kecil manusia.

13. Mengobati Nyeri Haid

Nyeri saat haid sangat menganggu kaum wanita khususnya apabila sedang dalam kegiatan sehari-hari seperti sekolah ataupun kuliah. Cara mengobati nyeri haid dengan bunga mawar adalah menyiapkan 15 gram bunga mawar, 15 gram daun dewa. Cuci kedua bahan tersebut dan rebus bersama dengan 600 cc air hingga hanya tersisa 300 cc. Saring dan minumlah dua kali sehari

Fakta Unik Tentang Bunga Mawar Yang Perlu Anda Ketahui
  • Dulu Cleopatra menggoda Mark Anthony menggunakan bunga warna merah karenabunga mawar merah dianggap dimiliki oleh Venus, Dewi Cinta.
  • Bunga mawar merah juga dikatakan sebagai lambang cinta sedangkan bunga mawar berwarna pink melambangkan kasih sayang dan bunga mawar putih adalah lambang dari kesucian.
  • Memberi satu bunga mawar pada seseorang mempunyai arti tersendiri yaitu anda telah jatuh cinta pada pandangan pertama.
Bunga mawar adalah jenis bunga yang identik dengan cinta, manfaatkan bunga ini untuk pasangan atau kekasih terbaik sangat penting untuk membantunya mendapatkan perhatian dari anda.

Post a Comment

1 Comments