4 Alasan Mengapa SEO Sangat Diperlukan Blog

4 Alasan Mengapa SEO Sangat Diperlukan Blog

4 Alasan Mengapa SEO Sangat Diperlukan Blog. Bagaimana posisi blog anda pada search engine? Sudah memuaskan harapan anda atau belum? Jika belum, maka pasti ada yang kurang. Apa itu? SEO. Mengapa SEO? Bukankah menulis artikel saja sudah cukup. Kalau anda berpikir demikian anda salah dan kesalahan ini akan membuat anda menyesal.

Menulis artikel adalah tugas utama seorang blogger. Namun untuk mencapai target yang maksimal disearch engine anda membutuhkan sebuah strategi. Artikel tanpa strategi SEO tidak akan membuahkan hasil optimal walaupun nantinya anda mampu membuat artikel lebih dari 700 kata bahkan lebih panjang.

Berbicara masalah SEO ini, ternyata memiliki manfaat yang besar untuk blog. Sementara itu anda dapat membandingkan blog yang belum dioptimasi menggunakan SEO dengan blog yang sudah dioptimasi menggunakan SEO. Perhatikan perbedaan posisi yang yang didapatkan disearch engine.

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/12/4-alasan-mengapa-seo-sangat-diperlukan.html

Mengapa SEO sangat dibutuhkan blog, ini alasannya

1.  Mudah untuk diindeks
Memanfaatkan SEO blog anda akan melihat perubahan signifikan pada search engine. Sebelum anda membuat blog hal mendasar yang perlu diperhatikan adalah masalah URL, title tags, meta tags, dan meta deskripsi. Blog anda akan lebih cepat diindeks oleh search engine dengan menggunakan cara tersebut.

Hal paling rumit bagi search engine adalah mengidentifikasi blog hanya berdasarkan kumpulan kode dan angka yang panjang. SEO akan menguraikan kode menjadi kata yang mudah dibaca oleh search engine. Jika mudah diidentifikasi otomatis proses pengindeksan akan berjalan lebih cepat. Salah satu yang tool SEO yang membantu proses pengindeksan adalah menggunakan webmaster tool dari Google.

2.  Mendapat peringkat lebih baik
Salah satu dasar SEO adalah melakukan riset kata kunci. Dengan kata kunci tertarget anda dapat memfokuskan diri membuat artikel yang berkualitas. Menulis artikel merupakan tugas blogger. Jika anda membuat artikel begitu saja tanpa SEO pasti proses pengindeksan membutuhkan waktu yang lama. Dalam arti artikel mudah dibaca oleh manusia sekaligus mudah diidentifikasi oleh search engine. Metode ini akan meningkatkan posisi anda pada SERP (Baca: Pengertian SERP dan Kunci Tampil diSERP).

Search engine selalu menempatkan artikel berdasarkan berkualitas. Ketika artikel sudah teroptimasi dengan baik oleh SEO maka bisa dipastikan mampu menggeser artikel sejenis yang tidak dioptimasi dengan SEO.

3.  Meningkatkan jumlah pengunjung
Tidak perlu dikatakan bahwa sudah menjadi tolak ukur bahwa yang sering terlihat itulah yang sering dikunjungi. Jika blog anda sering terlihat disearch engine , maka dapat dipastikan pengunjung akan bertambah secara signifikan. Untuk menjaga pengunjung setia seseorang rela mengeluarkan ratusan dolar bahkan ribuan dolar pertahun untuk tujuan tersebut.

Jika anda ingin mendapatkan jumlah pengunjung yang maksimal mengetahui apa itu SEO akan sangat membantu. Ini akan sangat menguntungkan ketika anda sedang membangun sebuah situs otoritas.

4.  Meningkatkan jumlah konversi
Setelah pengunjung blog anda meningkat otomatis anda akan semakin terkenal. Dari sini anda akan mudah mendapatkan kredit dari pembaca setia. Jika blog anda memiliki nilai lebih pembaca akan senang dan peluang besar akan terbuka. Mereka akan sering berinteraksi dengan anda melalui komentar-komentar yang membangun.

Di samping itu jika anda membangun blog untuk menghasilkan uang, maka dengan artikel yang anda buat dengan prinsip SEO akan mudah menyakinkan pengunjung. Peningkatan konversi klik maupun volume penjualan akan meningkat drastis. Perlu anda ketahui bahwa di dalam internet marketing seorang blogger bersedia membayar ribuan dolar untuk sebuah sales letter berkualitas (SEO) untuk meningkatkan konversi penjualan produk.

Post a Comment

0 Comments