Hari Kasih Sayang Paling Unik di Dunia

5 Perayaan Hari Kasih Sayang Paling Unik di Dunia

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/03/hari-kasih-sayang-paling-unik-di-dunia.html

Kaum wanita paling suka di sayang sayangi dan apalagi pas hari kasih sayang bisa kita sebut juga Valentine's day, hari dimana paling istimewa bagi kaum wanita. Valentine's day sendiri merupakan hari di mana seseorang akan  memberikan sebuah hadiah bagi orang yang dikasihinya. Sehingga, beberapa orang rela melakukan banyak hal seperti membuat kue ataupun cokelat sendiri demi sang pujaan hati.

Sebagai Sepasang kekasih biasanya dimana hari kasih sayang identik dengan meberikan coklat, kue, dan setangkai bunga mawar, agar terkesan romantis. Tak sedikit orang yang melakukan kegiatan ini dengan sang kekasih maupun orang yang belum menjadi kekasihnya untuk saling mengungkapkan perasaan.

Ternyata di beberapa wilayah dan kota di seluruh penjuru dunia melakukan hari kasih sayang atau Valentine's day ini dengan cara berbeda. Mereka meiliki tradisi berbeda, aneh bahkan cenderung tidak wajar dalam merayakan hari kasih sayang atau Valentine's day ini.

1. Finlandia, Valentine's Day = Hari Berteman

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/03/hari-kasih-sayang-paling-unik-di-dunia.html

Jika hari kasih sayang atau Valentine's day selalu identik dengan tema percintaan antara dua sejoli antara kaum adam dan kaum hawa. Yah, di Finlandia, semua masyarakat sangat menantikan kedatangan hari yang disebut sebagai 'Ystävänpäivä.' Kata-kata tersebut memiliki arti mendalam yang berarti hari pertemanan di mana semua orang harus menunjukkan perasaan sayang kepada teman mereka.

Jika banyak negara merayakan hari ini dengan bantuan coklat dan beberapa hadiah pada sang kekasih, masyarakat di Finlandia justru akan memberikannya kepada teman terbaik mereka. Beberapa orang juga akan mengirimi kartu ucapan hari berteman kepada teman kesayangan mereka. Pun begitu, pada hari ini diketahui bahwa pasangan yang menikah maupun bertunangan cenderung lebih banyak dibandingkan hari biasa lainnya.

2. Inggris , Daun Penunjuk Jodoh

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/03/hari-kasih-sayang-paling-unik-di-dunia.html

Wanita di Inggris nampaknya sangat berdebar dalam menantikan hari Valentine yang dirayakan oleh beberapa orang dari mereka. Tradisi yang mereka lakukan merupakan tradisi lama yang tak semua orang juga turut menerapkan hal tersebut pada diri mereka. Yah, akibat merupakan tradisi yang sudah lama, maka ritual yang satu ini sudah mulai dianggap sebagai cerita rakyat belaka.

Beberapa wanita merayakan hari ini dengan meletakkan beberapa lembar daun salam pada daerah sekitar bantal mereka. Lantas di pagi hari mereka akan memakan telur dengan garam. Hal ini dipercaya bahwa pada malam harinya gadis tersebut akan bermimpi mengenai siapa pria yang akan menikahinya nanti. Walau hal ini sempat dianggap mitos, namun tak jarang loh para wanita yang melakukannya.

3. Jepang, Cokelat Dengan Arti Yang Berbeda

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/03/hari-kasih-sayang-paling-unik-di-dunia.html

Tak ada yang berbeda dengan perayaan Valentine di Jepang dan juga di beberapa negara lainnya. Hanya saja, apa yang nantinya akan para gadis berikan itulah yang mungkin sedikit memiliki keunikan pada perayaan hari kasih sayang tersebut. Yah, sama dengan beberapa negri di berbagai penjuru dunia, para gadis di Jepang akan senantiasa memberikan cokelat kepada seorang pria yang memiliki arti penting bagi mereka.

Namun, cokelat yang mereka berikan tentu memiliki bentuk dan arti tersendiri. Beberapa cokelat diberikan kepada pria yang mereka hormati seperti guru, bos, atau ayah. Bentuk cokelat yang lainnya juga akan mereka belikan sebagai tanda pertemanan maupun sekedar formalitas saja. Nah, namun ada satu cokelat yang spesial bagi orang yang paling spesial. Yakni cokelat buatan tangan mereka sendiri yang bernama Honmei-Choco yang nantinya akan diberikan pada sang pujaan hati.

4. Cina, Para Gadis Pergi ke Kuil

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/03/hari-kasih-sayang-paling-unik-di-dunia.html

Hari kasih sayang yang dilakukan di negri Cina mungkin memiliki ritual yang jauh berbeda dengan apa yang kita bayangkan. Tak hanya ritual, namun penempatan tanggal dirayakannya hari kasih sayang tersebut juga memiliki tanggal yang berbeda. Jika pada umumnya, hari kasih sayang jatuh pada tanggal 14 Februari, maka sebgian besar masyarakat di Cina merayakannya pada tanggal 13 Agustus.

Yup, di samping itu, para gadis-gadis yang telah memiliki kekasih tak lagi saling menukar coklat maupun hadiah satu sama lain. Akan tetapi, mereka akan serentak mengunjungi kuil dan berdoa untuk kelanggengan hubungan mereka dengan sang kekasih. Hal ini juga dilakukan bagi mereka yang masih sendiri, tepat di malam hari mereka dianjurkan untuk berdoa pada dewa Vega untuk dipermudah dalam menemukan jodoh.
5. Korea , Mie Belasungkawa

http://ghan-noy.blogspot.com/2016/03/hari-kasih-sayang-paling-unik-di-dunia.html

Ada yang lucu nih pada perayaan hari kasih sayang di negri ginseng Korea. Hampir sama dengan tradisi Valentine di Jepang, para gadis-gadis korea akan dengan bersemangat memberikan cokelat kepada pria yang mereka sukai. Dan mereka juga menunggu untuk mendapat balasan pemberian cokelat dari pria tersebut pada tanggal 14 maret. Yang berbeda adalah tradisi bagi mereka yang tidak mendapatkan balasan dari sang pujaan hati.

Bagi para gadis yang kurang beruntung ini, mereka biasanya akan merayakannya dengan mendatangi sebuah restoran Cina di Korea untuk memesan mi hitam. Mi ini menandakan bahwa seseorang sedang berkabung dan dalam hal ini ialah berkabung mengenai perasaan hati mereka yang hancur. Tak diketahui asal-usul tradisi ini, namun terbukti beberapa orang nampak serentak melakukan hal ini di bulan Maret.
Itulah 5 Perayaan Hari Kasih Sayang Paling Unik di Dunia, Semoga Bermanfaat dan Terimakasih Sudah Berkunjung.

Post a Comment

0 Comments